Tuesday, February 3, 2015

Penyebab Gagal Dalam Menjalankan Bisnis Kangen Water Enagic

MEREKA TIDAK SERIUS MELAKUKAN BISNIS ENAGIC
Banyak orang gagal karena mengira bisnis ini adalah bisnis yang memerlukan “sedikit waktu”
Sebagai contoh :
Banyak orang meremehkan bisnis ENAGIC hanya ada kaitan dengan industri pemasaran jaringan
Banyak peserta di dalam industri jaringan yang telah memberikan industri ini nama yang buruk, karena pada saat mereka mencobanya dan gagal. Namun kegagalan seseorang bukanlah merupakan kegagalan industri itu secara menyeluruh. Banyak dan banyak sekali orang yang juga telah berhasil mencapai sukses yang luar biasa.
Banyak orang mengira bahwa suatu bisnis yang “nyata”, membutuhkan modal dan suatu persiapan besar.
Tetapi hal tersebut sama sekali tidak benar !

Andaikan anda sedang merencanakan suatu bisnis tradisional/konvensional.
Jika kita dengan serius mencoba merintis suatu usaha, maka banyak hal yang harus di pikirkan dan di lakukan sebagai persiapan sebelum pembukaan resmi berlangsung. Mulai dari, mempelajari segala hal yang berkaitan dengan usaha tersebut, ikut training, bahkan mungkin kembali ke sekolah lagi untuk beberapa semester…atau mencari pinjaman dari bank, menyeleksi karyawan yang tepat, memilih lokasi yang strategis dan seterusnya.
Tiada satupun bisnis yang memberi jaminan keberhasilan, meskipun demikian sebagian besar orang-orang bisnis tradisional mau bersusah payah melakukannya, bahkan memiliki resiko keuangan yang tinggi. Semuanya hanya untuk menyakinkan diri bahwa bisnis tersebut akan berhasil.
ENAGIC bisnis tidak seperti bisnis tradisional. Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari suatu bisnis besar tanpa resiko keuangan tinggi. Bagaimanapun juga seperti kebanyakan bisnis lainnya, Anda tetap harus mengerjakannya dengan serius sebelum mengharapkan keuntungan darinya….
Apalagi penghasilan yang besar !!

ANDA HARUS MELAKUKAN BISNIS INI DENGAN SERIUS !
SETELAH ITU DAN HANYA SETELAH ITU.. MAKA BISNIS INI AKAN BERHASIL !!

Memang Rencana Bisnis ENAGIC sederhana, tetapi bisnis ini dapat berkembang menjadi suatu organisasi yang menyebar keseluruh dunia (global) dengan Anda sebagai CEO (chief executive officer)-nya bila, dan hanya bila, Anda melibatkan hati Anda di dalamnya lakukan dengan SERIUS.

Melakukan bisnis ini dengan serius berarti :
Anda harus mulai mempelajari fakta-fakta nyata mengenai bisnis ENAGIC dan industri network marketing. Setelah itu buatlah keputusan untuk memanfaatkan waktu dan uang anda dalam bisnis ini.
Dengan menguasai seni mengatur waktu, Anda mulai merencanakan aktivitas Anda dari hari-ke-hari untuk membuat bisnis anda ini tumbuh.
Anda harus berusaha untuk tetap mengerjakan tugas-tugas yang terpenting dan perlu, supaya bisnis ini berjalan dengan baik.

MEREKA RAGU
Ragu adalah “pikiran yang terpecah” sebagai lawan dari percaya yang di sebut juga “pikiran yang bulat”
Pikiran yang terpecah mengarah pada kebingungan dan kemudian berubah menjadi ketidak yakinan bahwa bisnis ini sungguh dapat membuat anda sukses. Sebaliknya, “pikiran yang bulat mengarah pada kejernihan berpikir akan menguatkan kepercayaan anda pada bisnis ini.

Melalui KURSUS PELATIHAN Dasar ini, kami ingin menunjukan pada anda bagaimana cara mengembangkan pengertian “pikiran yang bulat” sehingga Anda akan tetap teguh.
Ketika pertama kali mendengarkan presentasi ENAGIC, mungkin anda berfikir bahwa anda dapat mengerjakan bisnis ini dan bahwa anda berhasil..
Namun begitu anda mulai membicarakannya kepada orang lain dan mereka mulai bertanya banyak hal yang anda sendiri tidak tahu jawabannya.

Seketika itulah keraguan Anda mulai timbul, apakah anda dapat melakukan bisnis ini? Benih-benih pertama keraguan mulai tertanam. Dalam hal ini, keraguan adalah pembunuh utama bisnis ini dan impian anda. Keraguan dengan sangat mudah dapat merayap masuk ke dalam otak anda, bila anda tidak berhati-hati.
Karena bisnis ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga anda harus berbicara pada orang lain mengenai perusahaan, produk-produknya, perencanaan kompensasinya dan hal-hal penting lainnya mengenai bisnis ini. Meskipun demikian, bila anda menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang sulit dan penolakan, jangan putus asa, karena komentar-komentar tersebut hanya menandakan bahwa anda harus belajar lebih banyak lagi mengenai bisnis ini. Melalui belajar dan latihan keraguan anda akan hilang dan bahkan berubah menjadi keyakinan yang lebih kuat.

Kadang-kadang membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk melupakan aksi negative yang sederhana saja. Oleh sebab itu, usahakan sedapat mungkin untuk menghindari Para Pencuri Impian (dream stealer), yaitu mereka yang menginfus pikiran-pikiran negative mengenai bisnis ini kepada anda…
Sebaliknya, cobalah untuk selalu berinteraksi dengan mereka yang sudah sukses di dalam bisnis ENAGIC, agar keyakinan anda diperkuat dalam segala aspek mengenai bisnis ini.

Lawan dari keraguan adalah PERCAYA atau YAKIN. Dibawah ini ada beberapa cara untuk memperdalam kepercayaan anda dalam bisnis ini…

Tingkatkan dan perdalam pengetahuan anda mengenai bisnis ini secara terus menerus dan menyeluruh. Tingkatkan kepercayaan anda akan sebanding dengan tingkat pengetahuan anda.
Belajar dari senior-senior anda tehnik-tehnik untuk menguasai bisnis ini sehingga dapat meningkatkan ratio kesuksesan anda.
Bergabunglah dengan mereka yang percaya, karena keyakinan mereka akan menular.

Jangan mendekati para “pencuri impian”, yaitu mereka yang ingin anda tetap dalam keadaan rata-rata seperti mereka sendiri.
Penolakan juga penyebab utama keraguan. Coba simak dari sudut ini :
Tidak seorangpun mempunyai angkan kesuksesan 100% !. Coba gunakan prinsip-prinsip “SW” di bawah ini dan LANJUTKAN!
Penolakan juga merupakan bagian dari bisnis ini. Dari pada menjadi putus asa, pelajarilah sedapatnya pengalaman penolakan tersebut. Pelajari MENGAPA anda ditolak!

PRINSIP “SW”
“SOME WILL” – Ada yang mau..
“SOME WON’T – Ada yang tidak..

Penyebab utama yang lain dari ragu adalah karena kurang pengetahuan.
Untuk memeranginya anda harus :

  • Kuasailah bisnis ENAGIC – maka pengetahuan anda akan bertambah
  • Kuasailah bisnis ENAGIC – maka keraguan anda akan mati dan kepercayaan anda akan melesat!


MEREKA TIDAK MENYEDIAKAN WAKTU UNTUK MENGUASAI BISNIS INI
Anda harus melakukan dua hal, sebagai berikut :

  • Dapatkan pelatihan dari para senior/Mentor yang telah sukses.
  • Belajar sendiri dengan membaca buku, mendengarkan audio kaset, video, menghadiri seminar dan berinteraksi dengan orang lain yang telah sukses.

Intinya, anda harus berusaha sebaik mungkin untuk mengejar kesempurnaan dalam setiap usaha yang anda lakukan. Pelajarilah sesuatu sampai Anda benar-benar menguasainya, ini adalah proses belajar yang terus menerus.

Pertanyaan:
Berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk dapat mempelajari bisnis ini?
Jawab:

Ini sangat tergantung dari seberapa besar komitmen dan cita-cita Anda.
Kebanyakan orang akan menggerutu bila mereka harus belajar dari awal lagi. Bila Anda termasuk salah satu dari mereka, ada dua pilihan bagi mereka :

Anda dapat mengabaikan kesempatan dari kursus ini, kemudian melanjutkan selama sepuluh tahun lagi, apa yang selama ini Anda lakukan tanpa harapan akan adanya suatu perubahan berarti dalam gaya hidup Anda.
Anda dapat bergabung dalam kesempatan bisnis ENAGIC, dan mempelajari kursus-kursus trainingnya untuk kemudian berkata pada diri Anda: “Apakah saya telah membuat rencana atau tidak untuk hari yang sama pada sepuluh tahun mendatang. Oleh sebab itu saya ingin menyongsongnya dengan suatu harapan. Cukup bnyak tahun-tahun yang telah saya sia-siakan. Cukup banyak kesempatan telah saya biarkan berlalu. Kini, saatnya bagi saya untuk bertindak !”

Pertanyaan : Yang mana dari kedua pilihan itu, yang Anda pilih?
Yang paling bijaksana untuk memulai suatu bisnis adalah mempelajarinya terlebih dahulu. Semakin banyak waktu yang anda luangkan untuk mempelajarinya, semakin besar pengetahuan yang anda miliki mengenai bisnis tersebut. Setelah Anda menguasainya, itulah saatnya sukses akan terwujud bagi anda.

Pelajarilah SEGALA SESUATU mengenai :
Industrinya : Direct Selling
Perusahaannya : ENAGIC Wellness
Perencanaannya : RSCP- Retail Sales Compensation program.
Pelajari “ABC” Anda dari sumber-sumber pengetahuan yang baik :
Senior Anda (yang aktif), Mentor (penasihat) Anda, Buku-buku yang baik dengan topik berkaitan.
SEMAKIN BANYAK ANDA TAHU, Semakin Anda menjadi yakin, Semakin baik Anda mempersentasikan bisnis ENAGIC, Semakin baik Anda dapat menangani beragam pertanyaan dan penolakan.
Semakin banyak orang yang dapat Anda pengaruhi secara positif,
Kunci dari suatu pertumbuhan yang terus menerus adalah melatih calon pemimpin-pemimpin Anda.
Anda harus mau melatih diri anda sendiri sehingga dengan cara demikian, anda dapat melatih orang lain, bagaimana Anda dapat melatih orang lain bila Anda sendiri tidak terlatih?

Anda harus mau meluangkan banyak waktu untuk dapat melatih orang lain, sehingga mereka dapat pula menjadi pemimpin sesuai dengan harapan.

JIKA MAU SUKSES DI DALAM BISNIS INI, ANDA HARUS BERFIKIR SEPERTI SEORANG PETANI

Ini adalah bisnis yang harus di pelihara :

  • Binalah orang-orang anda. Bantulah mereka berkembang menjadi pemimpin.
  • Seluruh proses memakan WAKTU dan USAHA, namun tidak sia-sia !!
  • Kepemimpinan adalah : suatu proses belajar yang mendatangkan “Daya Gerak”
  • Ciptakan “daya gerak” ini dalam organisasi Anda dengan memusatkan perhatian pada ketiga kunci kepemimpinan :
  • Sikap positif seorang pemimpin
  • Suasana positif dari organisasi
  • Tujuan positif dari mereka yang terlibat, seorang keseluruhan.

MEREKA MENGIRA INI ADALAH SUATU SKEMA “MENJADI-CEPAT-KAYA”
Bisnis ENAGIC sama sekali tidak mempunyai kesamaan dengan skema “menjadi-cepat-kaya-“ manapun. Memang sangat memungkinkan bagi seorang AMAGIEN untuk meraih kekayaan dalam waktu singkat di ENAGIC. Tetapi anda juga harus tahu bahwa orang-orang ini telah bekerja keras dengan meluangkan usaha dan waktu mereka dalam membangun bisnis ini. Intinya, di butuhkan waktu dan usaha yang keras untuk membangun organisasi ENAGIC yang sukses.
Jika anda menginginkan organisasi yang besar dan medapatkan keuntungan financial darinya, Anda harus mau membayar harganya :

  • Mau mengesampingkan beberapa pesta, pergi ke bioskop, bermain golf ( atau apapun yang Anda lakukan sebagai hiburan Anda) untuk jangka waktu beberapa bulan.
  • Aturlah beberapa aktifitas kehidupan Anda yang dapat membawa keberuntungan untuk tahun-tahun mendatang, bukan kebiasaan yang dapat menahan keberadaan Anda sekarang.

Empat tahap PERTUMBUHAN BISNIS :

  • Tahap Dasar ( Minggu ke 1- 4)
  • Tahap Konsentrasi ( Bulan ke 2-12 )
  • Tahap “ Daya Gerak” ( Tahun ke 2-5 )
  • Tahap Stabil (Kebebasan Finansial)


1. Tahap Dasar :
Tahap ini adalah tahap dimana Anda meletakan fondasi untuk membangun bisnis Anda. Ini adalah priode dimana Anda mendapatkan pelatihan, mengumpulkan pengetahuan dan menentukan rencana bisnis Anda. Melalui tahap ini Anda mulai merencanakan seperti apa organisasi yang hendak anda bangun.

2. Tahap Konsentrasi :
Anda akan melalui tahap ini selama enam bulan sampai satu tahun, dengan berkonsentrasi pada usaha keras Anda. Selama tahap ini Anda melipat gandakan kehadiran Anda pada acara-acara pelatihan maupun “pertemuan persentasi bisnis”, melakukan presentasi orang-per-orang (one on one) yang tak terhitung banyaknya, membentuk V-cells Anda sendiri dan menambah pengetahuan kepemimpinan Anda. Pada titik ini, seakan-akan perkembangannya terasa sangat lambat

3. Tahap “Daya-Gerak”Anda.
Tahap ini adalah perkembangan kepemimpinan, baik bagi Anda sendiri maupun pemimpin-pemimpin yang Anda bina di dalam grup Anda. Dan akhirnya, Anda dapat melihat hasil yang nyata dari jerih-payah Anda. Biasanya tahap ini berlangsung dari dua sampai lima tahun, tergantung dari besarnya kesungguhan yang ANda tunjukan untuk membantu mengembangkan organisasi mereka.

4. Tahap Stabil :
Bila Anda dapat mencapai tahap ini, maka inilah saatnya Anda akan menemukan hadiah maksimal Anda, berkat usaha keras yang berfokus dan konsistensi Anda. Kebebasan financial telah Anda capai, dimana gaya hidup dapat anda tentukan sendiri. Selain itu anda telah menyiapkan pemimpin-pemimpin pada tempatnya, sehingga organisasi Anda dapat berjalan dengan sendirinya, berkembang dan menghasilkan pendapatan!
Hukum Tabur dan Tuai.
Ada pepatah umum yang mengatakan bahwa kita akan “Menuai apa yang telah kita tabur”. Jika kita menabur benih-benih kerja keras sebanyak-banyaknya, maka kita akan menuai keberhasilan hidup yang kita dambakan.
SELALU MENGUSAHAKAN YANG TERBAIK. APA YANG ADA TANAM SEKARANG, AKAN ANDA TUAI NANTI

MEREKA TIDAK FOKUS
Apakah artinya FOKUS ?
Fokus berarti memusatkan perhatian pada sesuatu yang harus di kerjakan. Tidak ada hal yang bisa mengalihkan perhatian dari tujuan mencapai hasil yang diinginkan.
Fokus ketekunan dan konsistensi yang saling bergandengan menuju sukses!
Coba Anda bayangkan bahwa Anda melihat seseoranbg melempar sebuah permata berlian ke lapangan, yang bernilai satu juta dollar, dan Anda berikan kesempatan untuk mencapai dan memilikinya. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mencarinya? Sehari? Seminggu ? Sebulan ? Atau lebih lama? Anda akan mencarinya selama mungkin karena Anda tahu bahwa benda tersebut ada disana!
Dalam hal ini, Anda telah melakukan dua hal untuk sukses; yakni fokus dan ketekunan.
Dalam hal apapun untuk mencapai kesuksesan; Anda harus fokus, tekun dan konsisten.
Tidak menjadi persoalan bahwa Anda tidak dapat mengerjakan bisnis Anda tiap hari. Karena itu bukan hal utama untuk menjadi sukses. Jika bisa mengerjakan bisnis ini hanya pada hari sabtu, maka kerjakanlah konsisten setiap hari Sabtu.
Konsisten adalah kunci utamanya, kerabat dekat dari fokus dan ketekunan.
Aturan adalah kunci utamanya, kerabat dekat dari fokus dan ketekunan.
Tiger Woods adalah juara dunia dengan fokusnya pada permainan golf.
Levi Strauss focus pada pembuatan pakaian jeans.
Kodak focus pada pembuatan kamera, film dan industri percetakan.

Putuskan bahwa Anda ingin sukses dalam bisnis ini, untuk kemudian focus pada hal-hal yang perlu di kerjakan untuk mencapai kesuksesan. Belajar untuk berani mengatakan “tidak” pada hal-hal yang menghambat, perencanaan kegiatan Anda. Pelajari seni mengatur-waktu dan prioritaskan kehidupan Anda. Fokus dengan mempriotaskan kehidupan Anda - yaitu dengan mengikuti Pareto’s Law (hokum pareto) yang juga terkenal dengan prinsip 80-20. Menurut Pareto’s Law 80% dari keberhasilan datangnya dari 20% aktivitas di dalamnya. Hal ini dapat disimpulkan sebagai berikut, bahwa hanya 20% dari usaha Anda dapat menghasilkan 80% keberhasilan yang Anda cari.
PARETO’S LAW
80% : KEBERHASILAN
20% : AKTIFITAS

Beberapa contoh dimana Anda harus fokus berhasil semaksimal mungkin dalam membangun bisnis ENAGIC :

  • Mem-prospek
  • Persentasi Perorangan
  • Menghadiri pertemuan bisnis
  • Training
  • Mementoring
  • Mengembangankan pemimpin melalui grup kecil
  • Pengembangan diri

Untuk Diingat :
Agar impian-impian dan tujuan Anda dapat di capai dalam waktu yang lebih singkat, Anda harus mengidentifikasi dua puluh persen dari kewajiban dan aktifitas utama anda, serta meluangkan lebih banyak waktu Anda untuk mengerjakannya.

MEREKA TIDAK TAHU BAGAIMANA CARANYA MEMPRESENTASIKAN BISNIS INI
Kemampuan untuk mempresentasikan kesempatan bisnis ENAGIC secara efektif adalah salah satu kunci utama prestasi dan sukses. Kemungkinan-kemungkinan orang mau bergabung dalam organisasi Anda tergantung dari bagaimana kemampuan Anda mempersentasikan bisnis ini. Bayangkan berapa banyak kesempatan yang akan hilang bila anda bergantung pada orang lain. Sebaliknya, bayangkan bagaimana mudahnya bagi Anda untuk dapat mempersentasikan dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja (di seluruh dunia), karena Anda tahu bagaimana mempersentasikan bisnis Anda dengan baik.

Jika Anda tidak tahu cara mempersentasikan bisnis ini dnegan baik, orang tidak akan memperhatikan Anda dengan serius ! Sangat masuk akal bila Anda tidak bisa mengajar karena Anda belum tahu. Sekarang balikkan hal negative ini, dan jadilah seorang ahli dalam mempersentasikan bisnis ini pada orang lain. Mengerti apa yang boleh dikatakan dan yang tidak boleh dikatan, adalah aspek-aspek vital dalam membuat suatu persentasi yang efektif.
Keuntungan mengetahui bagaimana caranya berpresentasi :

  • Anda dapat membawa bisnis ini ke seluruh dunia. Pergunakanlah fakta ini bahwa ENAGIC adalah sebuah bisnis global
  • Anda dapat mengembangkan bisnis dan mengaturnya sesuai kemampuan anda sendiri.


MEREKA TIDAK MEMPUNYAI VISI
Tanpa visi, manusia binasa !
Visi adalah sesuatu tentang diri Anda, orang lain dan lingkungan Anda. Keadaan dimasa mendatang dapat Anda lihat dengan jelas dalam pikiran Anda. Suatu hal yang sudah ada dan bukan akan ada. Suatu produk yang sudah jadi dan bukan sesuatu yang sedang dalam proses pembuatan. Visi itu nyata.
Semua kesuksesan diawali dengan visi :
Sukses adalah sebuah pilihan. Mempunyai visi membawa Anda pada inspirasi yang dapat mengarahkan Anda pada pencapaian optimal. Visi Anda adalah pemimpin Anda, motivator Anda, dan kekuatan yangmembuat Anda tetap antusias terhadap bisnis Anda.
Sebelum Anda mulai mengajar dan membantu rekan-rekan dalam organisasi Anda, Anda harus yakin bahwa mereka mempunyai visi untuk bisnis ini. Visi mereka harus memiliki kekuatan dan gairah yang sama seperti Anda.

VISI AKAN :
MENENTUKAN TUJUAN ANDA
MEMOTIVASI ANDA DARI DALAM
MEMBANTU ANDA MENGHADAPI RINTANGAN
MENENTUKAN ETIKA KERJA ANDA

Berikut ini adalah latihan yang merupakan suatu proses yang harus di selesaikan agar para keluarga baru mengerti visi mereka.
Sebagai seorang keluarga baru, Anda harus tahu apa yang menjadikan Anda masuk dalam bisnis ENAGIC ini. Apakah “hasrat terdalam” Anda yang dapat menyalakan api inspirasi Anda untuk dapat tetap mengembangkan bisnis Anda. Tentukan tiga ALASAN PALING KUAT Anda untuk menjadi Keluarga di Enagic dan melakukan bisnis ENAGIC.
Berikut ini ada beberapa contoh :

  • Berada dalam posisi yang sanggup menolong orang lain, 
  • Untuk dapat berhenti dari pekerjaan saya
  • Untuk dapat penghasilan yang besar

Jatuhkan visi Anda pada NILAI-NILAI :
Nilai memberi kehidupan seseorang sebuah fondasi yang kokoh. Dapat dikatakan bahwa sukses yang akan di capa, sesungguhnya sangat berkaitan erat dengan nilai-nilai abadi. Mereka yang menghendaki kehidupan yang sukses harus mempunyai kejelasan tentang nilai tersebut, tidak perduli seberapa berat dan sulit perjalanannya menghadapi kehidupan ini. Nilai-nilai inilah yang akan mengarahkan para ENAGIC pada jalur yang benar dan menegaskan mereka untuk menjadi manusia yang di harapkan.
Pakailah visi Anda untuk membangun suatu organisasi ENAGIC yang kuat dan hebat, sehingga keberadaan perusahaan hanya menjadi bayangan dari impian Anda. Bila Anda mempunyai jenis visi yang dapat memotivasi orang lain untuk berkemauan merubah-kehidupannya, maka Anda mempunyai bisnis yang telah tumbuh dan mempunyai prospek yang cerah.

MEREKA TIDAK MEMPUNYAI TARGET YANG JELAS
Target (goals) adalh suatu definisi kepastian, hasil nyata yang ingin Anda capai pada suatu titik dimasa yang akan datang:
Target merupakan peta perjalan yang akan memandu Anda menelusuri perjalan hidup Anda dan memperlihatkan apa yang dapat Anda raih dalam perjalanan tersebut. Target-target tersebut adalah mimpi-mimpi Anda dengan data kepastian yang lebih spesifik untuk di selesaikan. Dalam hubungannya dengan visi Anda, maka target keberhasilan (goals) adalah batu penjurunya yang akan mengindikasikan kapan visi anda menjadi kenyataan
Visi menjawab pertanyaan:”Saya hendak jadi APA?” Sedangkan target menjawab pertanyaan:”BAGAIMANAKAH caranya saya merealisasikannya?”
Dalam hubungannya dengan bisnis Anda, apakah yang hendak Anda selesaikan selama Anda hidup, dan bagaimana Anda melakukannya? Bukankah Anda ingin mencapai suatu taraf kebebasan financial sehingga impian Anda menjadi kenyataan?
Keadaan financial Anda dalam bisnis ini di kemudian hari, akan di tentukan oleh apa yang akan Anda lakukan (atau tidak lakukan) dalam beberapa bulan mendatang.
Tanyakan pertanyaan penting ini pada diri Anda:

TARGET-TARGET SPESIFIK YANG TERTULIS yaitu target seperti apakah yang telah Anda bentuk untuk bisnis ENAGIC Anda?
Penentuan target-target adalah satu-satunya aktifitas positis yang paling penting dalam kehidupan Anda.
Pusatkan target-target pada organisasi anda, yaitu target seperti apaka organisasi yang Anda kehendaki nanti setelah satu bulan dari sekarang, kemudian enam bulan dari sekarang, kemudian satu tahun dari sekarang, kemudian tiga tahun dari sekarang.
Mengapa tidak membuat suatu Master Plan untuk organisasi Anda dalam bisnis ENAGIC, dan perinci apa yang hendak Anda capai dari bisnis ini dalam dua puluh lima tahun dari sekarang?
Ya! Ciptakanlah kehidupan Anda sedemikian rupa dengan mengatur target-target dalam jangka panjang untuk mencapaian yang maksimal.
Banyak orang belum pernah mencapai suatu target dalam kehidupannya karena mereka tidak tahu dimana target mereka! Oleh sebab itu pastikan bahwa taget-target Anda SMART (cerdik);
S - Specifik (spesifik)
M - Measurable (dapat di ukur)
A - Attainable (dapat terbaca)
R - Readable (dapat terbaca)
T - Time-Frame (mempunyai batas waktu)

Target SPECIFIC :
Jangan hanya katakana saya mau mendapat penghasilan besar dari bisnis ENAGIC. Seberapa banyak yang hendak Anda hasilkan, dan kapan? Jangan hanya mengatakan, ingin mempunyai organisasiyang besar. Berapa banyak Amegien yang Anda kehendaki dalam organisasi anda, dan kapan? Jangan hanya mengatakan Anda menginginkan mobil. Mobil seperti apa? Jangan hanya mengatakan Anda menginnginkan mobil. Mobil seperti apa? Model apa?

Target MEASURABLE (dapat di ukur):
Anda harus mempunyai cara untuk memantau perkembangan menuju target Anda. Dan ini dapat di lakukan dengan membuat schedule untuk target Anda. Pada setiap saat, Anda harus tahu apakah Anda berada dalam posisi yang sesuai target ? Apakah Anda sudah mencapai apa yang Anda rencanakan? Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikan seluruh aktifitas Anda.
Target ATTAINABLE (dapat terlaksana):
Buatlah target yang realistik. Target Anda cukup tinggi sehingga dapat menginspirasikan Anda, tetapi jangan terlalu tinggi sehingga Anda tidak pernah dapat merealisasikannnya. Target harus dapat membuat kita bekerja menuju ke suatu tujuan dengan antusias. Tidak ada artinya membuat suatu target utama dimana Anda tahu itu sangat sulit untuk mencapainya. Namun sebaliknya target Anda jangan sampai terlalu mudah.
Target READABLE (dapat terbaca):
Tuliskan ! Target-target tertulis Anda akan membangkitkan inspirasi-inspirasi yang membara di dalam diri Anda, dan akan memotivasi Anda dari dalam untuk mengeluarkan seluruh talenta dan kemampuan anda yang lebih besar lagi. Semua target yang Anda tulis merupakan peta yang akan memandu perjalanan Anda dalam mencapai sasaran kehidupan Anda. Tulisan mengkristalisasikan pikiran.
Target TIME-FRAMED (batas waktu)
Target adalah impian dengan batas waktu. Anda perlu membubuhkan batas waktu yang spesifik pada setiap rencana Anda bila Anda ingin mencapainya. Keputusan yang mudah adalah ketika Anda ingin membuat target-target tertentu menjadi gerakan yang dasyat untuk membuat target tersebut menjadi kenyataan.

Salam Kangen – Building People’s Life Community

Info detail tentang kangen water dan bisnisnya yuk, kita diskusi via WhatsApp di 085260177344. ditunggu ya..
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: